Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siaga Darurat Kekeringan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/anggaran2.jpg

    Bandung- Menyikapi terjadinya musim kemarau yang terjadi akhir-akhir ini, Gubernur Jabar mengatakan untuk menghindari dampak yang tidak diharapkan akibat musim kemarau maka Pemprov. Jabar, telah membuat langkah-langkah siaga darurat kekeringan.  Hal demikian, dipaparkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Negara Pakuan (3/9).

    Gubernur, lebih lanjut memaparkan untuk mengantisipasi dampak negative akibat musim kemarau panjang, banyak langkah yang sudah dilakukan antara lain membuat jejaring pembagian air, suvlai air bersih, pembuatan hujan buatan serta shalat Istisqo. Rencananya, Shalat Istisqo, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yang akan dilaksanakan di Halaman Gedung Sate.

    Sementara itu, untuk hujan buatan sudah dilaksanakan beberapa kali. Hujan buatan diantaranya dilaksanakan di Kawasan Citarum. Melalui hujan buatan, awan diurai, yang selanjutnya menjadi hujan di sekitar lokasi tersebut.

    Selanjutnya, untuk menghindari dampak yang ditimbulkan akibat kemarau panjang sarana lain sudah disiapkan diantaranya pompa air yang berukuran besar. Jumlahnya di seluruh daerah di Jabar  mencapai 550 unit pompa. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus