Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    De Syukron 2, Jaring Inspirasi Membangun Jabar Ke depan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sukron-Untuk-web-15.jpg

    Rangkaian Hari Jadi Jabar ke-67, akan diisi dengan kegiatan De Syukron 2. Dijadwalkan kegiatan tersebut akan berlangsung 15 September 2012. Kegiatan tersebut, akan diisi dengan berbagai kegiatan yang akan melibatkan berbagai pihak.  De Syukron 2, sejalan dengan tema yang sudah disusun akan menjaring inspirasi dan informasi untuk membangun Jabar ke depan ke arah yang lebih baik, ungkap Kepala BKPPMD Jabar, Agus Gustiar dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor BKPPMD, Jalan Sumatera Kota Bandung (12/9).

    Gustiar, lebih lanjut memaparkan De Syukron 2 yang dijadwalkan akan berlangsung 15 September 2012 diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membangun Jabar ke depan. Kegiatan tersebut, yang rencananya akan dihadiri perwakilan Perguruan Tinggi di Jabar, perwakilan Perguruan Tinggi dari luar Jabar diantaranya ITS serta kantor perwakilan asing, diharapkan dapat membuka dan  memperkuat informasi dan inspirasi untuk membangun Jabar ke depan.

    Kegiatan akbar, yang akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota  di Jabar, tidak akan mengganggu aktivitas ekonomi masyarakat seperti PKL yang selama ini sudah beraktivitas di kawasan Gazibu. Untuk PKL yang selama ini sudah beraktivitas di luar hari Minggu yang jumlahnya mencapai 22 tenda biru di dalam Kawasan Gazibu dan 17 tenda biru di sepanjang ruas Jalan Diponegoro masih bisa beraktivitas secara normal.

    Dalam kegiatan De Syukron 2, Video Mapping juga akan ditampilkan. Adaoun tema pokoknya akan menyajikan kondisi peluang untuk membangun Jabar. Hal yang menonjol dalam tema tersebut adalah tampilnya peluang generasi muda dalam membangun Jabar.

    Dalam kegiatan De Syukron 2 juga, dengan difasilitasi Badan Ketahanan Pangan Jabar akan menampilkan 1001 jenis kuliner non beras dan non terigu, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan sumber bahan makanan alternatif pengganti beras, mengingat selama ini ketergantungan masyarakat untuk mengkonsumsi beras dan teribu sangat tinggi.

    Kegiatan lain yang akan muncul dalam kegiatan De Syukron 2, ujar Gustiar tampilnya beberapa komunitas seperti komunitas IT. Kegiatan tersebut, yang difasilitasi oleh Diskominfo Jabar merupakan kegiatan unggulan karena dalam kegiatan tersebut akan menampilkan kegiatan hight tecnologi. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus