Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur, Akan terus Perhatikan Para Penyuluh Pertanian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_2366-fb.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam kesempatan silaturahmi bersama 6000-an para Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan se-Jabar, Selasa (18/9) di Lapangan Gasibu, menegaskan akan terus memperhatikan kepentingannya, baik untuk kegiatan operasional maupun fasilitas penunjangnya. Hal demikian sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk keberhasilan bidang pertanian, perikanan dan kehutanan di Jawa Barat.

    Berbagai komitmen yang disampaikan Gubernur itu, antara lain akan ditingkatkannya insentif bagi Tenaga Harian Lepas (THL) PPL melalui anggaran Provinsi dan Kabupaten/Kota. Honor THL saat ini sebesar Rp 500 ribu/bulan, akan ditingkatkan di tahun 2013 mendatang. Selain itu, para THL yang jumlahnya sekitar 2400-an yang keseluruhannya non PNS itu, akan secara bertahap diusahakan menjadi PNS. "Untuk upaya itu, saya telah berkoordinasi dengan Kementrian Pertanian dan Kementrian PAN, agar terdapat formasi untuk para THL", jelas Gubernur.

    Kemudian bentuk komitmen lainnya dari Pemerintah Provinsi, yaitu akan meneruskan  penyaluran traktor bagi para Gapoktan. Dari 6000 Gapoktan, sampai dengan Tahun 2012 ini telah 3000 Gapoktan mendapatkan traktor. Sedangkan sisanya akan terselesaikan selama dua tahun anggaran, yaitu di tahun 2013 dan 2014.

    Terhadap permohonan para penyuluh bidang perikanan yang mengharapkan adanya bantuan fasilitas berupa Komputer Laptop untuk kepentingan mengakses sumber informasi secara mobile di internet, Gubernur menyatakan persetujuannya dan untuk itu, Gubernur meminta kepada Dinas Perikanan dan Kelautan untuk memperhatikan usulan tersebut.

    Silaturahmi yang diselenggarakan oleh jajaran dinas lingkup pertanian itu, merupakan bentuk komitmen para penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan untuk terus melakukan usahanya membantu dan mendorong petanian di Jawa Barat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus