Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Ulah Molototan Budak!

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_1389.jpg

     

    BANDUNG - Dalam peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesha, Senin (24/9), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berpesan pada orang tua agar tidak melakukan kekerasan pada anak meski dengan dalih mendidik. 
     
    "Kade ulah molototan budak, ngagebug, nyintreuk. Hindari kekerasan fisik pada anak, agar mereka tumbuh dengan baik, jika dilandasi kasih sayang. Ciumlah mereka, peluk, dan elus dalan setiap kesempatan" katanya.
     
    Pemerintah Provinsi Jabar juga sangat concern terhadap pola tumbuh kembang anak. Menurut Gubernur salah satu perhatian itu adalah dengan akan mewajibkan setiap instansi untuk meyediakan ruang khusus laktasi.
     
    "Insya Alloh kita akan mewajibkan semua instansi negeri dan swasta untuk menyediakan Pojok atau Ruang Laktasi, untuk memberi kesempatan pada ibu yabg bekerja, tapi harus menyusui anaknya" ujar Heryawan
     
    Selain Ruang Laktasi, setiap instansi juga wajib menyediakan ruang penitipan atau pengasuhan anak.
     
    Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Jawa Barat, dihadiri lebih dari 2000 siswa TK hingga SD di Jawa Barat.  Pada kesempatan itu, Gubernur didampingi Ibu Hj. Netty Heryawan mencontohkan kebiasaan minum susu dan makan ikan. Kepada para orang tua, Gubernur minta, "biasakan makan ikan dan minum susu untuk tumbuh kembang anak-anak", ajaknya. 
     
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus