Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kunjungi Tekstil Majalaya, Gubernur Jadi ‘Guru Ngaji’ Dadakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4692-web.jpg

    KAB. BANDUNG – Usai melakukan dialog dengan Ketua Persatuan Pengusaha Tekstil Majalaya Kabuapten Bandung dan melakan tinjuan ke pabrik tekstil, karena sudah masuk waktu Ashar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan lalu, lalu solat berjamaah di Masjid Al Baroqah yang letaknya di sebrang pabrik, Jl. Rancajigang Majalaya, Senin (24/9). Usai Solat berjamaah itulah, di luar agenda, Gubernur Jabar menjadi ‘guru ngaji’ dadakan, mengajar pada anak-anak pengajian di Masjid itu.

    “Ayo ada berapa rukun iman?” tanyanya, lalu disambut antusian anak-anak dengan jawaban yang tepat. “Kalau jumlah Nabi dan Rosul yang wajib diketahui ada barapa? Tanya Gubernur lagi, dan juga dijawab antusias anak-anak pengajian usia SD itu. Lalu Gubernur Heryawan menanyakan hal lain. “Siapa yang ingin jadi manusia taqwa?” semua anak-anak serempak menjawab “Sayaaa....!” sambil mengacungkan tangan. “Siapa yang ingin jadi orang pinter?” jawaban anak-anak sema juga. “Nah sekarang siapa yang ingin jadi orang kaya?” tanya Gubernur. Anak-anak tak satupun yang mengacunkan tangan.
     
    “Kenapa tidak mau jadi orang kaya? Kalian harus jadi orang kaya, jadi orang pinter, dan jadi orang bertaqwa” katanya. Lalu Gubernurpun kembali menanyakan pada anak-anak “Siapa yang ingin jadi orang kaya?” anak-anakpun serempak menjawab sambil mengacungkan tangan “Sayaaa...”
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus