Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dukungan Anggaran Untuk Penanggulangan Bencana Dinilai Belum Proporsional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Riki-Kurniawan1.jpg

    Dalam Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2013 terungkap adanya dana yang dinilai belum proporsional. Anggaran tersebut, terungkap dalam dana untuk penanggulangan bencana yang ada di OPD Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD), papar Anggota Komisi E DPRD Jabar yang juga anggota Ban-Gar DPRD Jabar, Ricky Kurniawan dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Selasa sore (25/9).

    Ricky, lebih lanjut memaparkan dalam pembahasan KUA dan PPAS, pihak BPBD mengungkapkan anggaran yang masuk kepada pihak BPBD di tahun 2011 sebesar Rp.12 miliar. Sementara itu, di tahun 2013 anggaran yang diusulkan juga sebesar Rp.12 miliar.

    Besaran anggaran tersebut, dengan mempertimbangkan potensi bencana yang rentan di Jabar, apalagi dari pos-pos kegiatan dana penanggulangan bencana sifatnya langsung bersentuhan dengan masyarakat dinilai belum proporsional.

    Sehubungan dengan hal tersebut, perlu dilakukan evaluasi secara komprehensif  terhadap dana-dana yang ada di beberapa instansi untuk penanggulangan bencana seperti di Badan Penanggulangan Bencana Nasional serta dana penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten/Kota.

    Evaluasi dengan sasaran anggaran penanggulangan bencana daerah agar dapat lebih proporsional, ujar Ricky juga  untuk kebijakan dari masing-masing instansi harus dievaluasi. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus