Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Bandung Panen Padi Polybag

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bupati-Panen-Padi-Polybag-(1).jpg

    KAB. BANDUNG - Rekayasa penanaman benih padi didalam polybag, ternyata membuahkan hasil. Keberhasilan tersebut, paling tidak bisa terlihat dihalaman rumah dinas Bupati Bandung. Butiran padi yang berumur ± 110 hari itu, Jum'at pagi (28/9) dipanen Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip.

     
    "Penanaman padi dengan sistem polybag ini memang lebih praktis, tidak memerlukan lahan yang luas, bisa ditanam dihalaman rumah dan tidak memerlukan air yang banyak" kata Dadang M. Naser disela-sela panen padi polybag. Seraya menyebutkan, pupuk yang digunakan untuk penanaman padi polybag tersebut berasal dari pupuk organik.
     
    Dari release yang diterima jabarprov.go.id, selain di rumah dinas Bupati Bandung, tanaman padi dengan sistem polybag ini diterapkan pula diseluruh halaman kantor kecamatan dan desa. Penanaman dengan sistem ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah untuk mempertahankan swasembada pangan khususnya padi, seiring dengan kian menyusutnya lahan pertanian akibat terjadinya alih fungsi lahan.
     
    "Kantor pemerintah harus memberikan contoh kepada masyarakat mengenai penanaman padi sistem polybag ini, oleh karena itu sejak beberapa waktu lalu saya pernah mengeluarkan perintah agar halaman kantor dimanfaatkan pula untuk penanaman padi" ujar Dadang M. Naser
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus