Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Melepas Kontingen Atlit Paralimpik Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/PDSC_0172.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-14  yang akan diselenggarakan di Pekanbaru Provinsi Riau mulai tanggal 7-13 Oktober 2012. Kontingen Jawa Barat pada Peparnas kali ini berjumlah 142 orang, yang terdiri dari atlit putri 21 orang, atlit putra 79 orang dan pendamping sebanyak 42 orang. Gubernur berharap para Peparnas tahun 2012 ini, Jawa Barat mampu meraih gelar Juara Umum. Karena sebelumnya, sejak Peparnas digelar tahun 1957, Jawa Barat sudah pernah menjadi Juara Umum sebanyak 4 kali, yakni tahun 1964, 1969, 1998 dan tahun 2004. Dan diharapkan pada tahun 2012 ini mampu meraih gelar Juara Umum untuk kelima kalinya. Untuk itu Gubernur mendukung penuh Kontingen Jawa Barat untuk mampu membawa pulang gelar Juara Umum. Bahkan bonus pun sudah disiapkan sepulang para atlit bertanding.
     
    “Kita sudah siapkan pembiayaan, dari mulai persiapan, pelatihan hingga penyelanggaraan di Pekanbaru Riau, bahkan untuk bonus pun sudah disiapkan. Untuk itu saya berharap para atlit paralimpik Jawa Barat berkonsentrasi penuh untuk meraih yang terbaik, meraih prestasi juara. Semoga Allah SWT memberikan kita semua kekuatan, keyakinan dan kemenangan. Karena saya yakin, para atlit sudah dilatih dengan teknik juara, begitupun juga dengan mental dan tekadnya untuk menjadi juara. Paduan antara kekuatan teknik, mental yang kuat serta doa dari seluruh masyarakat Jawa Barat, mudah-mudahan menjadi bekal kita meraih gelar Juara Umum,” tegas Heryawan di hadapan para ratusan atlit paralimpik, manajer, pelatih, asisten pelatih dan ofisial, di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Kota Bandung, Selasa (2/10) pagi.
     
    Lebih lanjut Heryawan menegaskan kembali perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun dunia olahraga cukup kuat. Dukungan pembinaan dan anggaran menjadi perhatian yang diharapkan mampu mendorong meningkatnya prestasi keolahragaan di Jawa Barat. Prestasi di PON yang usai kemarin di Pekanbaru Riau  menunjukan peningkatan raihan prestasi Jawa Barat yang menduduki posisi “runner up”, atau naik setingkat dari posisi sebelumnya sebagai juara III. “Kita nyaris menggapai Juara Umum,” tandasnya. Apalagi kita terus mengupayakan agar para atlit Jawa Barat menjadi yang terbaik, baik di skala nasional maupun internasional. “Kita inginkan bahwa inti dari tim nasional di ajang internasional didominasi atlit asal Jawa Barat,” ujarnya.
     
    Menurut Ketua National Paralympik Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat Sutisna Ruswandi pada Peparnas ke-14 tahun 2012 ini, Kontingen Jawa Barat mengikuti 10 cabang olahraga, yakni; atletik dengan 43 atlit, renang 9 atlit, bulutangkis 8 atlit, tenis meja 15 atlit, angkat berat 5 atlit, catur 5 atlit, tenis lapangan 5 atlit, bola volley duduk 12 atlit, futsal 6 atlit dan ten pin bowling dengan 2 atlit. Jumlah atlit keseluruhan 100 orang. Kontingan tersebut didukung 42 pendamping, baik itu manajer, pelatih, asisten pelatih dan ofisial. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan bapak Ahmad Heryawan untuk kontingen Peparnas Jabar. Saya bertekad untuk mempersembahkan gelar Juara Umum bagi Jawa Barat,” tuturnya disambut yel-yel meriah, “Sabisa-bisa, Kudu Bisa, Insya Allah Pasti Bisa!” dari para atlit.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus