Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT KA Gelar Pameran Lukisan Bangunan Cagar Budaya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2547_web.jpg

     

    BANDUNG- Bagian dari upaya untuk memperkenalkan dan menambah informasi kepada masyarakat yang konsen terhadap bangunan bersejarah, PT Kereta Api menggelar pameran bangunan bersejarah yang ada kaitannya dengan sejarah perjalanan kereta api di Indonesia.
     
    Vice President Pusat Pelestarian dan Bangunan Bersejarah, Trenggono Adi mengatakan, tujuan dari digelarnya pameran dalam rangka rangkaian peringatan HUT Kereta Api yang ke-67 pada 28 September 2012 lalu, serta sebagai media promosi dan sosialisasi serta sekaligus awareness campaign terkait kegiatan pelestarian asset sejarah.
     
    “Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap asset bersejarah milik PT KA dan bukti nyata keseriusan PT KA dalam melestarikan asset-aset cagar budaya kereta api,” ujarnya. Materi pameran berupa duplikasi isi Lawang Sewu in Water Colour, Lukisan Bangunan Stasiun Cagar Budaya, diantaranya Stasiun Bandung, Banjar, Brumbung, stasiun Purworejo, Balapan, Stasiun Solo Kota dan Jebres, Stasiun Temanggung dan Malang Kota Lama.
     
    Bagi masyarakat Kota Bandung yang ingin melihat pameran lukisan dengan menggunakan cat air ini, bisa datang langsung ke Museum dan Gallery Parahyangan, Jalan Dayang Sumbi Nomor 10 Bandung, dalam beberapa hari kedepan. Trenggono menambahkan, pameran ini merupakan pameran pendahuluan daru Grand Pameran yang akan berlangsung di Gedung Lawang Sewu, Kota Semarang pada 28 Oktober mendatang. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus