Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kol. Pnb Arifien Syahrir, Komandan Korps Siswa Seskoau

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/dan_korsis_2.jpeg

     

    LEMBANG-Jabatan Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoau. Kamis (4/10) diserahterimakan dari Kolonel Pnb Suparmono kepada pejabat baru Kolonel Pnb Arifien Syahrir dalam suatu upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo di Halaman Gedung Utama Seskoau, Lembang.  Peserta upacara meliputi pejabat, dosen dan perwira penuntun, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Seskoau serta Perwira Siswa Seskoau angkatan ke-49.
     
    Dalam sambutannya Danseskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo menyampaikan, Jabatan Dankorsis Seskoau merupakan kepanjangan tangan dari Danseskoau karena dalam realitanya, harus mengemban tugas-tugas mengendalikan dan mengawasi para Perwira Siswa (Pasis) yang sedang menjalani pendidikan Seskoau.  Oleh karena itu, Dankorsis harus mampu menjembatani kebutuhan-kebutuhan para Pasis saat dalam menjalani pendidikan agar sejalan dengan kurikulum Seskoau sebagai beban studi yang harus ditempuhnya. 
     
    Ditambahkan Danseskoau, Dankorsis harus mengembangkan sikap luwes dalam arti mampu menjalin koordinasi dengan staf intern terkait yang ada di Seskoau juga instansi-instansi terkait di luar Seskoau, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugasnya.  Dengan berbagai pengalaman tugas sebelumnya, Danseskoau berkeyakinan, Kolonel Pnb Arifien Syahrir  akan dapat menjalankan tugas Dankorsis Seskoau yang baru dengan baik.      
     
    Kolonel Pnb Arifien Syahrir merupakan Alumni Akabri Udara tahun 1991, sebelum menjabat Dankorsis adalah Pewira Penuntun (Patun) golongan IV Seskoau.  Kolonel Pnb Arifien Syahrir merupakan penerbang pesawat helikopter TNI AU yang karirnya dirintis di markas Pesawat Helikopter TNI AU Lanud Atang Senjaya, Bogor.  Pejabat lama Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Suparmono akan melaksanakan promosi jabatan sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma), Markas Besar TNI Angkatan Udara, Jakarta.  
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus