Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSHS Bandung Tunda Operasi Wandi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2572.JPG

    BANDUNG- Tim medis Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menunda rencana operasi terhadap Wandi, bayi kembar siam yang berhasil dipisahkan dengan Wanda beberapa waktu lalu. Menurut  dr. Djatnika Setiabudi, salah seorang tim medis penanganan Wandi-Wanda mengatakan, pihaknya masih harus menunggu perlengkapan operasi, yaitu tisu expander untuk menyembuhkan lukanya.

    “Operasi dilakukan untuk penyempurnaan bagian luka bekas operasi pasca pemisahan dengan saudara kembarnya. Operasi Wandi ringan saja, dia hanya mengalami granuloma (keloid).,” ujar Djatnika, kepada wartawan di RSHS, Selasa (09/10) sore.

    Sementara itu, penanggung jawab ruangan anak A-2 RSHS, dr. Reni Grahani menambahkan, luka yang akan dioperasi berada di bagian dada Wandi dengan ukuran sekitar 3 x 2 cm. “Saat ini kondisi Wandi menjelang operasi masih dalam keadaan stabil, sehat dan berat badannya saat ini 10 kg,” ucapnya.

    Jadi menurut Reni, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap kondisi keduanya, mereka saat ini kelihatan lebih lincah sepeti kebanyakan anak kecil.

    “Untuk Wandi memang rencananya akan dilakukan operasi pada Selasa (09/10), tapi karena harus menunggu kelengkapan jadwalnya masih belum disusun lagi," tutur Reni. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus