Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Siswa SMK Ikuti Simulasi Pemilu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4734.JPG

     

    BANDUNG – Hari ini, Jum’at (19/10) KPU Kota Bandung kembali menggelar Sosialisasi dan Simulasi Pemilu Gubernur Jabar, bertempat di Hotel Lingga Jl. Soekarno Hatta. Ratusan siswa yang merupakan wakil dari beberapa SMK di Bandung, mengikuti Sosialisasi dan Simulasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013, dengan antusias dan seksama.
     
    “Hal ini dilakukan untuk memberi pengetahuan dasar pada calon pemilih pemula di Kota Bandung, agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan cerdas, bijaksana dan tepat” ujar Komisioner KPU Kota Bandung Heri Sapari.
     
    Sosialisasi dan Simulasi Pemilu terhadap para calon pemilih pemula itu dilakukan secara bertahap terhadap beberap perwakilan SMA/ SMK/ dan MA se-Kota Bandung.
     
    “Kita lakukan bertahap karena keterbatasan tempat. Beberapa waktu kita sudah mulai dengan sosialisasi dan simulasi terhadap siswa SMA, sekarang SMK, dan nanti ada kegiatan serupa terhadap siswa MA” kata Heri.
     
    Heri menyebutkan, jumlah pemilih pemula untuk Pemilu Gubernur, Walikota, dan Pemilu Presiden dal Legislatif nanti, di Kota Bandung jumlahnya mencapai 20% dari total pemilih Kota Bandung lebih dari 2 juta pemilih.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus