Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabatan Esselon II, Diisi yang Berpendidikan Doktor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4768.jpg

    BANDUNG-Asisten Administrasi Setda Prov. Jabar, Iwa Karniwa telah mengusulkan agar mereka yang telah bergelar doktor, dapat mengisi kekosongan jabatan esselon II.  Hingga akhir tahun 2012 akan terdapat dua jabatan esselon II yang kosong.

    Hal demikian dikemukakan Iwa Karniwa disela-sela  membacakan sambutan tertulis Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam rangka membuka Pameran dan Seminar Pendidikan Tinggi, Senin (29/10) di Halaman Parkir Barat Gd. Sate Bandung.

    Menurut Gubernur dalam sambutan tertulisnya, agar setiap pegawai memiliki kemampuan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat diperlukan pegawai yang memiliki kualifikasi pendidikan yang baik dan mampu memformulasikan kebijakan berbasis riset untuk mengakselerasi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu kualifikasi pegawai yang mampu ke arah itu adalah pegawai yang memiliki jenjang pendidikan doktoral.

    "Namun perlu diketahui, bahwa kondisi aparatur daerah pada jenjang pendidikan pegawai masih didominasi pada tingkat SLTA dan strata I dan pekerjaannya masih pada bidang administrasi saja". Dari 376 ribu yang memiliki kualifikasi jenjang pendidikan doktoral masih sekitar 0,02 % atau 73 orang". jadi Program 300 doktor luar negeri itu, merupakan program solusi jangka panjang.

    Pemprov.Jabar memperkuat kualitas pendidikan pegawai melalui Program 300 doktor luar negeri. Agar nantinya pegawai tersebut mampu berdaya saing tinggi dan mampu memformulasikan kebijakan berbasis riset yang sesuai dengan potensi daerah. Juga untuk mampu menjawab tantangan kompleksitas permasalahan dan untuk mengatasi keterbatasan sumber daya alam, baik dalam skala nasional maupun  regional Jawa Barat, demikian Gubernur.



     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus