Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siap Ikuti E-Audit BPK

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4870.jpg

     

    BANDUNG-Gubernur Jabar usai menandatangani MOU tentang penyelenggaraan E-Audit dengan BPK Perwakilan Bandung menyatakan ketegasannya untuk mengikuti Program BPK tentang E-Audit. Tidak ada alasan untuk tidak ikut dalam program tersebut, mengingat Pemprov. Jabar telah mendapat penilaian WTP.
     
    Ketika ditanya para wartawan tentang kesiapannya, Gubernur dengan tandas menjawab, bahwa hal itu sebuah keharusan sesuai perkembangan teknologi informasi dimana perlu ada ketersediaan data dan informasi yang akurat dan transparan.
     
    "Banyak manfaat yang akan diperoleh bilamana kita mengikuti E-Audit, diantaranya akan mempermudah dan mempercepat pengiriman laporan kepada BPK". Dari pihak BPK itu sendiri tidak perlu menunggu lama data laporan untuk diaudit dan tidak harus berhubungan secara fisik lebih lama dengan pihak Pemprov. Jabar", jelas Gubernur.
     
    "Jadi laporan yang disampaikan ke pihak BPK menggunakan E-Audit itu, semuanya dalam bentuk file-file yang juga dilampiran hard copynya".
     
    Jadi atas dasar manfaat tersebut, Gubernur mendukung pelaksanaan E-Audit dan meminta semua pimpinan OPD untuk mengikuti penjelasan teknis dari BPK tentang teknis pelaksanaannya, demikian Gubernur.  
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus