Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gedung Senbik Diserahterimakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/senbik.jpg

    BANDUNG- Gedung Sentra Bisnis KUKM (Senbik) yang difasilitasi Pemerintah Pusat kepada pihak Pemprov. Jabar (31/10) sore secara resmi diserahkan. Acara penyerahan tersebut, ditandatangani Sekretaris Kementerian KUKM RI, Agus Mucharam dan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan bertempat di Aula Barat Gedung Sate.

    Agus, dalam sambutannya pada acara tersebut mengungkapkan gedung senbik, didanai melalui dana yang bersumber dari APBN dari tahun 2007 sampai tahun 2009 sebesar Rp.11,3 miliar. Di tahun 2007, dikucurkan dana sebesar Rp.4,2 miliar.

    Dengan dana tersebut, mampu memfasilitasi pembangunan gedung senbik seluas 500 meter persegi  yang mampu menampung 50 stand KUKM serta showroom untuk tempat pameran. Selanjutnya dalam rentang waktu tahun 2008 sampai tahun 2009 dana yang dikucurkan untuk pembangunan Senbik sebesar Rp.7,3 miliar. Melalui fasilitasi dana tersebut, dapat terbangun gedung seluas 1.000 meter persegi yang dapat menampung 100 stand KUKM.

    Agus lebih lanjut memaparkan melalui penyerahan gedung tersebut kepada pihak Pemprov. Jabar diharapkan Pemprov. Jabar dapat memanfaatkan gedung tersebut secara maksimal bersama-sama dengan para pelaku usaha KUKM.

    Pelaku KUKM, sampai saat ini memegang peranan penting dalam menggerakkan sektor perekonomian, prosentasenya bisa mencapai 90%. Agar peran tersebut kian berkembang, perlu diperhatikan fasilitasi  pemerintah dalam hal pemasaran. Untuk Pemasaran, ujar Agus  diharapkan sampai ke Kabupaten/Kota.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus