Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atasi Kemacetan Di Perbatasan, Jabar dan DKI Siap Bangun Busway

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0544web-11.jpg

    BANDUNG- Guna mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi diperbatasan antara Bekasi dengan Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DKI Jakarta berencana membangun Busway yang menghubungkan antara Bekasi dengan Jakarta.

    “Secara singkat trasportasi itu sangat perlu karena Bekasi wilayah Jabar dengan DKI itu telah menyatu dan setiap hari ada migrasi harian 2,2 juta penduduk Jabar ke Jakarta,” ucap Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, kepada wartawan usai melakukan pertemuan di Gedung Sate, Bandung.

    Menurut Heryawan, adanya migrasi yang besar itu akan memicu terjadinya kemacetan, khususnya di jam-jam tertentu, sehingga diperlukan solusi untuk mengatasi itu semua, yaitu dengan transportasi massal yang melintasi dua provinsi tersebut.

    "Apapun moda trasportasinya termasuk membangun Busway pasti tidak akan berhenti diperbatasan antara Bekasi-Jakarta, tetapi akan masuk ke dua wilayah tersebut, oleh karenanya kerjasama trasportasi adalah sebuah keniscayaan,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Udar Pristono menjelaskan, untuk  pembuatan halte Busway koridor Bekasi-Jakarta sepanjang 7.968 kilometer memerlukan dana sekitar Rp 50 miliar.

    "Dana 50 miliar hanya untuk membuat bangunan halte saja, kalau kendaraan dari Jakarta sudah kita siapkan sebanyak 700 unit," ungkap Udar. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus