Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Mengembara Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_8901.jpg

    BOGORKOTA-Program Jabar Mengembara adalah salah satu program Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai upaya memfasilitasi masyarakat  untuk merantau memanfaatkan kesempatan kerja yang ada di Luar Jawa Barat. Mempersiapkan masyarakat Jawa Barat menyebar keluar halamannya menuju penghidupan yang lebih baik.

    Hal demikian dikemukakan Gubernur Jabar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisnakertrans Prov. Jabar Hening Widiatmoko pada saat membuka Sosialisasi Program Jabar Mengembara terhadap para siswa-siswi SMK dan SMA se-Kota Bogor, Kamis (8/11) bertempat di Auditorium Ir.Sadikin Kota Bogor.

    Menurut Gubernur, "dengan Program Jabar Mengembara" merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga melalui pengisian berbagai pekerjaan di luar Jawa Barat. Selain itu, juga akan mengangkat  nama baik Jawa Barat di luar Jabar, sebagaimana Visi Jawa Barat, "Sebagai Provinsi Termaju di Indonesia.

    Jadi nanti, warga-warga Jabar yang unggul akan turut berperan serta dalam pembangunan di provinsi-provinsi lain di Indonesia sesuai dengan konsep, "Jabar mengembara, jabar ngumbara, jabar Jarambah", demikian harapannya.

    Acara sosialisasi Program Jabar Mengembara, diikuti ratusan siswa/siswi SMK dan SMA bagi mereka yang telah menduduki Kelas III. Para siswa mendapat penjelasan tentang tujuan, maksud dan program Pemprov. Jabar khususnya dibidang ketenagakerjaan. Selain sosialisasi, pihak Disnakertrans Prov. Jabar, juga menyelenggarakan Pameran yang mengetengahkan informasi lowongan pekerjaan dan kualifikasinya.  
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus