Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pilwalkot Bandung Ditetapkan 23 Juni 2013

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/wlIMG_4866.jpg

    BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung hari ini Senin (12/11) menetapkan hari pencoblosan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandung jatuh pada hari Minggu, 23 Juni 2013. Dalam Jumpa Pers di Kantor KPU Kota Bandung Jl. Soekarno Hatta Bandung, Ketua KPU Kota Bandung Apupudin menegaskan, penetapan hari dan tanggal pencoblosan Pilwalkot itu sudah sesuai dengan aspek yuridis, teknis, dan sosiologis.

    “Penetapan itu sudah sesuai dengan aspek yuridis, teknis, dan sosiologis. Artinya sudah sesuai aturan, secara teknis tidak ada kendala, dan secara sosiologis tidak berbenturan dengan peringatan hari besar dan ibadah saum atau Idul Fitri” ujar Apipudin.

    Menurut Apipudin, jika sesuai masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota yang menjabat sekarang, mereka baru habis masa jabatannya tanggal 16 September 2013, maka seharusnya Pemilu Walkot harus dilaksanakan sebulan sebelumnya atau 16 Agustus 2013.

    “Namun karena tanggal 16 Agustus 2013 itu masih dalam suasana Idul Fitri maka tidak mungkin dilaksanakan. Terus kalau kita tarik ke bulan Juli, itu juga masih bulan puasa, banyak kalangan masyarakat yang keberatan jika pemilu dilaksanakan saat bulan puasa. Maka kami putuskan dilaksanakan bulan Juni 2013” katanya.

    Apipudin juga menjelaskan, penetapan tanggal Pilwalkot itu sudah didasari kesepakatan bersama, baik KPU, Pemerintah, Partai Politik, dan juga para steakholder masyarakat Kota Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus