Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Kota Depok Studi Banding Tentang PAD Ke Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kunkerdepok3-5.jpg

    KARAWANG-Keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan di wilayah Kabupaten Karawang kembali menarik minat daerah lain untuk melakukan studi banding ke Karawang. Setelah sejumlah daerah melakukan studi banding, kini giliran kedatangan tamu kehormatan rombongan Komisi B DPRD Kota Depok Provinsi Jawa Barat pada Rabu (14/11) pagi.  Rombongan diterima oleh Wakil Bupati dr.Celica Nurrachadiana di Ruang Rapat Bupati Lantai II. Rombongan dari DPRD komisi B sendiri terdiri dari Ketua Erfan Teladan dan Wakil Dipo Wongso beserta 3 Anggotanya.

    Kedatangan rombongan tersebut di Kabupaten Karawang diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana beserta Asisten Pemerintahan Setda Kab. Karawang, Endang Soemantri, SH beserta sejumlah kepala dinas/instansi dan pejabat daerah di lingkungan Pemerintah Kab. Karawang. Terlihat diantaranya Kepala Dinas Cipta Karya, Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT), Jajaran DPPKAD Karawang, turut menerima rombongan dari DPRD Kota Depok.

    Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang sangat menyambut baik kedatangan rombongan tersebut. Kami akan menyampaikan sejumlah gambaran Kabupaten Karawang yang merupakan Salah satu kabupaten di pantai utara Provinsi Jawa Barat yang secara administratif terbagi ke dalam 30 wilayah kerja kecamatan, 297 desa dan 12 kelurahan. “Dengan total luas lahan mencapai 175.327 hektar dan jumlah penduduk sampai dengan bulan Oktober 2012 mencapai 2.2 Juta jiwa,” ujarnya.

    Untuk itu Wakil Bupati juga menginformasikan bahwa terkait dengan kunjungan kerja ini, proyeksi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Karawang pada perubahan APBD tahun 2012 meliputi : proyeksi pajak daerah,proyeksi retribusi daerah, proyeksi hasil pengelolaan kekayaan daerah proyeksi lain-lain pendapatan daerah yang sah, tuturnya.

    Di sisi lain, terkait dengan performa realisasi PAD, "alhamdulillah Kabupaten Karawang termasuk sebagai daerah dengan performa PAD yang sangat baik", jelas cellica.

    Bahkan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, target dan realisasi PAD Kabupaten Karawang merupakan kabupaten pertama tertinggi dalam capaian PAD di Provinsi Jawa Barat, hal ini tentunya tidak terlepas dari kinerja dan inovasi yang telah dilakukan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), ujar Cellica

    Setelah dilakukan pertukaran cinderamata antar Wakil Bupati Karawang dan Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, selanjutnya Wakil Bupati dr.Cellica mempersilahkan rombongan kunker komisi B DPRD Kota Depok untuk berdialog secara langsung dengan para pejabat terkait yang telah turut hadir saat ini. “Dengan demikian kegiatan ini benar-benar mampu memberikan kontribusi bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pada segenap sektor, sehingga harapan seluruh masyarakat akan segera terwujud,” demikian Cellica.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus