Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banjir Soreang, PKK Jabar Buka Posko Khusus

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/banjir-soreang.jpg

    KAB. BANDUNG – Banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Soreang terutama Cingcing Permata Indah Desa Cingcing Kecamatan Soreang Minggu malam, tidak hanya mengakibatkan kerugaian material, korban bencana, tetapi juga trauma, terutama bagi anak-anak. Oleh karena itu, Tim Penggerak PKK Jabar langsung membuat Posko khusus penanganan perempuan dan anak-anak di lokasi bencana. Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Netty Prastyani Heryawan mengatakan, anak-anak dan perempuan tentu saja membutuhakn penanganan khusus.

    “Kebutuhan perempuan dan anak-anak di lokasi bencana seperti ini memang membutuhkan penanganan khusus, seperti kebtuhan pakaian dalam, pembalut, tempat menyusui, dan lain-lain. Bagi anak-anak juga kan tidak hanya pakaian ganti yang diperlukan tetapi susu formula juga pasti dibutuhkan, nah untuk itulah kami membuat posko khusus” kata Netty, di lokasi bencana Senin siang (19/11).

    Untuk menangani trauma pada anak-anak, posko khusus itu juga akan melayani semacam terapi penyembuhan trauma atau Trauma Healing, yang akan mendatangkan tenaga khusus.

    “Kita tidak hanya instruksi kepada PKK di tempat bencana, tetapi kita mendatangkan tenaga dari PKK Provinsi Jabar, untuk melakukan semacam trauma healing. Selain itu juga kita akan membantu pengadaan barang-barang kebutuhan perempuan dan anak-anak” katanya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus