Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Manusia Purba Sangiran Dipamerkan di PVJ Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/purba.jpg

    BANDUNG – Situs Manusia Purba Sangiran, kini hadir di Paris Van Java (PVJ) Bandung, mulai 22-25 November 2012. Pameran Situs Manusia Purba Sangiran yang digelar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran itu, merupakan rangkaian Road Show Situs Manusia Purba Sangiran di beberapa kota sperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya dan Denpasar.

    “Ini merupakan salah satu upaya mengenalkan kembali  Situs Manusia Purba Sangiran ke masyarkat luas. Situs Manusia Purba Sangiran kini sudah diakui PBB sebagai warisan Dunia” ujar Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Harry Widianto di Bandung, Kamis siang (22/11)

    Menurut Harry, masyarakat luas juga penting mengetahui tentang keberadaan manusia purba Sangiran, baik untuk pengetahuan sejarah, maupun kebudayaan. Manusia Purba Sangiran hidup antara 1000-1500 tahun lalu, dan ditemukan pertama kali oleh Arkeolog Belanda Van Es tahun 1930 lalu.
     
    “Ada sekitar 30 item yang dipamerkan di sini, dari total 17 ribu item yang dimiliki Situs Manusia Purba Sangiran. Kita tidak bisa membawa seluruh item, kaerna keterbatasan ruang. Dan yang kita bawa ke sini adalah replika saja, tetapi replika itu sama dengan aslinya” ujar Harry.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus