Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher-Deddy Mizwar Jalani Pemeriksaan tanpa Kendala

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/AHERDEMIZ.jpg

    BANDUNG-Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar Ahmad Heryawan (Aher)- Deddy Mizwar menjalani pemeriksaan kesehatan tanpa kendala apapun. Pemeriksaan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (24/11), ini berlangsung hampir tujuh jam, sesuai perkiraan awal.

    Ketua Pokja Pencalonan Gubernur dan Wagub Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar Teten Setiawan menjelaskan, pemeriksaan kesehatan bagian proses yang diatur Undang-undang. "Enam dokter spesialis yang akan memeriksa para calon. Masing-masing pasangan diperiksa dua dokter. Waktu yang dibutuhkan kurang-lebih tujuh jam untuk setiap calon," ujar Teten kepada wartawan di RSHS, sebelum para Cagub-Cawagub tiba.

    Di antara dua pasangan Cagub-cawagub yang juga menjalani pemeriksaan kesehatan di hari yang sama, Aher-Deddy Mizwar tiba pertama di Paviliun Parahyangan RSHS, yakni pukul 06:20 WIB. Sepuluh menit kemudian, Cagub-Cawagun Dede Yusuf dan Lex Laksamana. Pasangan terakhir Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki tiba pukul 07:20 WIB. "Persiapannya, saya semalam tidurnya normal. Tidur sekitar pukul 10, tidak seperti biasa," ujar Heryawan yang juga Gubernur Jabar.

    Tiba lebih awal, Aher-Deddy Mizwar juga yang pertama menyelesaikan pemeriksaan kesehatan. Kandidat yang diusul PKS, Hanura, PPP, dan PBB ini keluar dari ruang pemeriksaan tepat pukul 14:00 WIB. Kepada wartawan di bagian tengah ruang tunggu yang disulap jadi tempat jumpa pers, Aher mengatakan, pengecekan kesehatan yang dijalaninya berlangsung lancar tanpa masalah sedikitpun. "Alhamdulillah, semua berjalan lancar," tuturnya.

    Heryawan menjelaskan, unsur pemeriksaan meliputi seluruh aspek kesehatan. Bukan cuma fisik bagian luar dan dalam, namun juga psikis. "Untuk psikis, disodorkan sekitar 540 item pertanyaan. Saya menyelesaikannya selama 10 menit. Tidak ada kesulitan berarti," tandas Heryawan yang selama menjabat Gubernur Jabar menerima 80 lebih penghargaan nasional.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus