Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IJABI Peringati 10 Asyura Nasional di Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/mIMG_4959.jpg

    BANDUNG – Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) memperingatai 10 Asyuro (10 Muharam) secara nasional di salah satu Mall di Kiaracondong Bandung, Sabtu (24/11). Peringatan 10 Asyura sendiri merupakan peringatan meninggalnya cucu Nabi Muhammad SAW, Imam Husain, pada sebuah pertempuran di Karbala 10 Muharam 61 Hijriah. Peringatan yang dilakukan IJABI di Bandung dilakukan dengan berbagai acara seperti ceraman dari Ayatulloh Sayyid Alamul Huda dari Iran, dan pertunjukan teaterikal peristiwa Karbala.

    “Bagi kami, peristiwah syahidnya cucu Rosuululloh, Imam Husain di Karbala itu merupakan titik balik bangkitnya kembali Islam kepada ajaran Rosululloh. Karena pada masa itu Islam sudah dibawa ke ranah politik yang serba duniawi. Maka dengan peringatan 10 Asyuro ini, kami ingin kembali mengingatkan kaum muslimin dan muslimat di mana saja, agar kembali ke ajaran Islam Muhammad” ujar Syamsudin Baharudin, Ketua Pengurus Pusat IJABI.

    Peringatans 10 Asyuro secara Nasional di Bandung itu diikuti lebih dari 2000 jamaah IJABI dari berbagi daerah seperti  Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Sebagian besar jamaah yang datang menggunakan pakaian hitam-hitam. Dalam peringatan itu hadir juga Jalaludin Rachmat sebagai ketua Dewan Syuro IJABI.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus