Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2012, Angka Kecelakaan di Bandung Menurun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2022.JPG

    BANDUNG- Meski jumlah kendaraan yang melaju dijalanan Kota Bandung tahun ini mengalami peningkatan, namun angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan di banding tahun sebelumnya. Demikian dikemukakan Waka Satlantas Polrestabes Bandung, Kompol Deny Agung.
     
    Menurut Deny, hingga bulan Desember 2012, angka kecelakaan di Kota Bandung mencapai 920 kejadian atau menurut di banding tahun 2011 lalu yang mencapai 1.100 kejadian.
     
    “Rata-rata ada sekitar 90 kali kejadian kecelakaan lalu lintas dalam sebulan di Kota Bandung, yang lebih di dominasi oleh kendaraan roda dua,” ujar Deny, kepada wartawan saat kampanye Safety Riding yang digagas Extrajoss Nitros, hari ini Senin (03/12).
     
    Deny mengatakan, human error masih menjadi penyebab tertinggi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bandung, di susul kondisi jalan, cuaca dan kondisi kendaraan yang digunakan.
     
    “Lebih dari 50% penyebab kecelakaan lalu lintas di Bandung disebabkan karena human error atau factor manusia,” ucapnya.
     
    Oleh karenanya menurut Deny, kampanye Safety Riding yang sering dilakukan oleh sejumlah instansi maupun perusahaan, sangat baik untuk terus dilakukan kepada masyarakat.
     
    “Masih banyak masyarakat yang belum paham betul bagaimana berkendaraan dijalan dengan baik, mereka masih berfikir yang penting selamat dalam berkendaraan,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus