Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peluang Investasi Di Jabar Masih Kondusif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5537web.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, (4/12) secara resmi menerima perwakilan Konsorsium investor beberapa negara. Konsorsium tersebut, diterima Wagub Jabar. H. Dede Yusuf Macan Effendi. Turut mendampingi,Asisten Pemerintahan Herry Hudaya, Asisten Perekonomian Wawan Ridwan dan beberapa pimpinan OPD.

    Terkait dengan pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama 60 menit, Wagub dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan merujuk kepada hasil pertemuan tersebut,investor dari beberapa negara tersebut tertarik untuk berinvestasi di Jabar. Hal tersebut, menunjukkan peluang investasi di Jabar masih kondusif.

    Mencermati hasil pertemuan tersebut, kini beberapa investor di beberapa negara seperti Timur Tengah mulai melirik negara-negara di Asia, termasuk di dalamnya Indonesia. Untuk tujuan Indonesia, Jabar merupakan wilayah pertama yang menjadi perhatian mereka, jelas Wagub.

    Ada beberapa faktor yang menyebabkan investor tertarik ke Jabar, yaitu tersebarnya potensi sumber daya alam  dan jumlah penduduk yang cukup besar serta pajak berkompetensi. Investor menilai, banyak peluang investasi yang bisa dikembangkan di Jabar.

    Diakui , tambah wagub, kendati di beberapa daerah masih ada gejolak buruh yang belum puas dengan penetapan UMK, secara umum perkembangan aktivitas industri masih berjalan normal sehingga investasi pun akan berkembang normal.

    Sementara itu, perwakilan Konsorsium Alwi dalam keterangannya kepada wartawan secara terpisah mengatakan keberadaan konsorsium investor berpusat di Amerika Serikat yang keangggotannya berasal dari empat negara besar dengan lingkup investasi bisa skala internasional.

    Untuk bidang garapannya, menyebar di beberapa sektor termasuk energi dan transportasi. Untuk Jabar sendiri pihak konsorsium tertarik pada bidang monorel mengingat kondisi di beberapa daerah di Jabar ditandai dengan kepadatan lalu lintas.Proyek-proyek pekerjaan lainnya, bisa semua proyek pembangunan yang bersifat feasible, demikian Alwi. (Nur)
     
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus