Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Batik Harus Terus Dibudayakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_6390.jpg

    CIREBON-Dalam rangka kunjungan kerjanya di Cirebon, Wagub Jabar Dede Yusuf mengunjungi Sekolah Dasar Trusmi Kulon Kecamatan Plered Kab. Cirebon. Kunjungan ke sekolah dasar tersebut dalam rangka meresmikan pusat kreatif batik anak-anak sekolah. Dede Yusuf didampingi isterinya Sendy Yusuf menyempatkan menengok anak-anak sekolah dasar yang sedang membatik dan berdialog seputar kecintaan anak-anak akan kerajinan membatik.

    Dalam sambutan sebelum peresmian tempat membatik anak sekolah dasar, Wagub Dede Yusuf meminta kepada semua pihak untuk terus membudayakan batik dalam setiap kesempatan. Wagub meminta, agar tiap daerah paling tidak selama dua hari menggunakan batik, yaitu dihari Kamis dan Jumat.

    Mengapa batik harus terus dibudayakan kemudian digunakan oleh kita, karena  batik sudah diakui oleh dunia internasional dan banyak digunakan oleh masyarakat internasional, jelas Wagub Dede Yusuf.

    Dede Yusuf menyatakan kekagumannya atas kreatifitas masyarakat di sekitar Trusmi yang dengan gigih masih terus membatik. Dengan demikian, hal ini sebagai upaya untuk melestarikan batik.

    Usai menyampaikan sambutannya, Wagub Jabar didampingi Ibu Sendy Yusuf selaku Ketua Umum Perkumpulan Batik Jawa Barat, dan juga didampingi pengusaha batik asal Cirebon yang membuka usahanya di Bandung, Komar, menanam pohon pelindung di sekitar halaman sekolah. Dan setelah itu menyempatkan menengok anak-anak sekolah yang sedang belajar membatik.  
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus