Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Buka Porseni MIPAK Se-Kab. Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/porseni-mipak.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang, H. Ade Swara membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga, Seni, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Keagamaan (PORSENI MIPAK) Madrasah Ibtidaiyah Sekabupaten Karawang, Rabu (19/12). Kegiatan yang berlangsung di Monumen Tugu Rengasdengklok tersebut diikuti oleh ratusan anak-anak MI Sekabupaten Karawang.
     
    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara mengatakan, saya sangat mendukung kegiatan ini karena dengan diselenggarakannya kegiatan porseni ini tujuannya untuk mengembangkan bakat dan kreativitas peserta didik madrasah ibtidaiyah, menggalang ukhuwah antara siswa dengan gurunya sekaligus dapat menjalin silaturahmi serta menanamkan sportifitas bagi anak-anak siswa secara konsisten, sehingga peserta didik siap menerima kalah dan menang dengan lapang dada, jelasnya.

    Dengan porseni ini, merupakan  titik awal untuk membina tehnik dan metode yang dapat menunjang perkembangan dan kemajuan olahraga di kabupaten karawang serta diharapkan mampu melahirkan atlit-atlit yang handal dan berprestasi yang pada gilirannya dapat mambawa harum nama kabupaten karawang. Ungkapnya

    Untuk itu melalui porseni ini, harus kita tunjukkan wujud nyata betapa penting olahraga dan kesenian dalam rangka mendukung proses pembangunan di semua bidang. Olahraga dan kesenian merupakan kegiatan yang tidak sekedar untuk mencapai prestasi semata-mata, tetapi lebih dari itu merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh seluruh warga masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat dan segar jasmaninya dan melalui seni dapat terwujud masyarakat tenang dan tentram rohaninya, tegasnya
     
    Ketua penyelenggara PORSENI MIPAK Romli, S Pd.I dalam laporannya menyatakan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin tali silahturahim dantar sekolah, mengembangkan semangat kompetisi dan manjaring dan meyiapkan bibit unggul yang berprestasi, lalu Porseni ini berlangsung dari tanggal 19-20 Desember 2012, materi kompetisi dan Porseni sendiri antara lain Cabang Olahraga Cabang Seni Cabang Matematika dan Cabang IPA begitu cetusnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus