Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Himbau Masyarakat Kurangi Produksi Sampah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sampah_gang_jalan_setiabudi.jpg

    BANDUNG- Walikota Bandung, Dada Rosada menghimbau kepada masyarakat untuk bisa mengurangi produksi sampah di rumah masing-masing , menyusul terganggung aktifitas pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sampah Sementara atau TPS ke Tempat Pengelolaan Akhir Sampah atau TPA  di Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat.

    “Saat ini PD Kebersihan tidak bisa bekerja maksimal karena alat berat yang biasa bekerja di TPA Sarimukti semuanya rusak, sehingga sampah tidak bisa di dorong ke tengah dan sampah menumpuk di jalur putaran truk,” ucapnya.

    Dada meminta, masyarakat terus melakukan upaya 3 R, yaitu Reduce Reuse dan Recycle dalam memperlakukan sampah yang mereka produksi
     
    “3 R masih menjadi cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah dengan berbagai permasalahannya,’ ujar Dada.
     
    Menurut Dada, dengan 3 R ini, produksi sampah bisa di kurangi, sehingga dapat mengurangi beban TPS yang saat ini sudah sangat penuh tumpukan sampah.
     
    Dada mengatakan, saat Kota Bandung hanya mempunyai satu tempat pembuangan sampah, yaitu di Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat.
     
    “Kita harus segera membangunan PLTSa, kalau kita mengandalkan satu tempat akan sulit jika terjadi kendala seperti saat ini,” kata Dada. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus