Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PD Kebersihan Tak Angkut Sampah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sampah-depan-rabbani-dipatiukur-crop.jpg

    BANDUNG- Permasalahan sampah kembali terjadi di Kota Bandung, setelah sebelumnya pernah terjadi tragedi Bandung Lautan Sampah pada beberapa tahun lalu akibat tidak adanya tempat untuk membuang sampah.

    Berdasarkan pantauan, saat ini tumpukan sampah dan roda-roda pengangkut berisi sampah, terlihat di hampir sebagian besar Tempat Pembuangan Sementara atau TPS-TPS yang ada di Bandung.

    Menurut Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Cece Iskandar, kondisi ini terjadi karena petugas tidak melakukan pengangkutan sampah di TPS-TPS untuk dibawah ke Tempat Pengelolaan Sampah di Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat.

    “Sudah sejak kemarin kami tidak mengakut sampah dari TPS ke TPA di Sarimukti, ini karena alat berat yang ada di TPA semuanya rusak,” ujar Cece.

    Akibat kondisi tersebut menurut Cece, sampah yang dibuang oleh truk-truk pengangkut sampah tidak bisa di dorong ke tengah, sehingga sampah menggunung di lokasi pencurahan di TPA Sarimukti .

    “Saat ini tidak ada alat berat yang mampu mendorong tumpukan sampah, sehingga tidak ada lokasi untuk manufer truk,” ucapnya.

    Cece mengharapkan, kondisi ini bisa cepat terselesaikan sebelum pergantian tahun 2013, dimana dipastikan produksi sampah masyarakat akan sangat tinggi.

    “Mudah-mudahan 4 alat berat yang rudak, dalam beberapa hari kedepan bisa beroperasi kembai,” harap Cece. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus