Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HAB Ke-67 Th. 2013 di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HAB-9.jpg

     

    KARAWANG-Kementerian Agama di seluruh wilayah tanah air, dari sabang sampai marauke, memiliki peran yang penting dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, segenap jajaran dan pegawai kementerian agama saya minta untuk mempelajari wawasan sejarah kementerian agama, menggali pemikiran-pemikiran besar para tokoh kementerian agama, serta mengkaji perubahan masyarakat yang secara cepat, demikian sambutan Menteri Agama RI Suryadharma Ali dalam peringatan Hari Amal Bakti Kemenag tingkat kabupaten Karawang yang sambutan tertulisnya dibacakan Bupati sebagai inspektur upacara di Lapangan Karangpawitan, Kamis (3/1)
     
    Menurut Menag RI, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 67 tahun 2013, yaitu “Meningkatkan Kinerja Kementerian Agama Dengan Profesionalitas Dan Integritas”, saya meminta komitmen seluruh jajaran aparatur kementerian agama agar bekerja secara profesional dan memiliki integritas. Profesionalitas tanpa integritas akan membawa kerugian dan kehancuran, sedangkan integritas tanpa profesionalitas akan menyebabkan kita jalan di tempat di tengah dunia yang kompetitif ini, jelasnya.
     
    Peningkatan kualitas kehidupan beragama, kerukunan Umat Beragama, serta pendidikan agama dan keagamaan mencakup dimensi pembangunan manusia dan perubahan masyarakat yang membutuhkan proses dan waktu untuk menikmati hasilnya. Tetapi dalam beberapa aspek yang dapat langsung terukur, pencapaian kinerja kementerian agama cukup membanggakan, misalnya lembaga pendidikan yang dikelola kementerian agama tidak lagi dipandang sebagai lembaga pendidikan kelas dua. 
     
    Tidak sedikit lulusan madrasah dan pesantren yang mampu menembus perguruan tinggi negeri unggulan baik di dalam maupun di luar negeri. Nilai rata-rata ujian nasional Madrasah Tsanawiyah Tahun 2012 secara Nasional lebih baik dari nilai rata-rata sekolah menengah pertama. Perguruan Tinggi Agama Negeri setingkat universitas, institut dan sekolah tinggi berkembang pesat sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Ujarnya
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus