Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mahasiswa Stikes Kharisma Ucap Janji

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Mahasiswa-Stikes-Kharisma-Ucap-Janji.jpg

     

    KARAWANG-Sebanyak 192  mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Tahun Akademik bersama-sama melakukan Ucap Janji dan Ikrar Sumpah Setia sebagai salah satu prasyarat untuk terjun praktik lapangan. Pengucapan Janji dan Ikrar Sumpah Setia yang berlangsung di Ruang Serbaguna RM. Alam Sari Interchange Karawang Barat tersebut turut disaksikan secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, Selasa (8/1).
     
    Ke-192 mahasiswa tersebut terdiri dari 75 orang mahasiswa tingkat I program studi Keperawatan Diploma III angkatan XXI, 72 mahasiswa dari program studi Kebidanan Diploma III Angkatan IX, serta 45 mahasiswa tingkat II program studi Keperawatan S1 Angkatan IV. Upacara Pengucapan Janji tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat profesionalisme serta rasa tanggung jawab dan tanggung gugat mahasiswa sedini mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien.
     
    Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam sambutannya berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapar menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi para mahasiswa terhadap  pelaksanaan asuhan keperawatan dan kebidanan secara langsung kepada para pasien, baik di rumah sakit maupun di puskesmas. “Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan para mahasiswa dapat memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan profesinya sesuai peraturan dan kode etik keperawatan dan kebidanan yang berwawasan akademis,” ujarnya.
     
    Lebih lanjut, Bupati mengatakan, para mahasiswa, termasuk dari STIKES Kharisma Karawang merupakan asset berharga bagi daerah, karena mereka adalah salah satu calon pelaku pembangunan sekaligus sebagai kader atau ahli di bidang kesehatan yang lebih siap, baik dari segi kualitas dan kuantitas intelektualnya, maupun dari segi disiplin dan kemandirian pribadi. “Yang dapat memberikan kontribusi secara nyata bagi pembangunan kesehatan dan turut mewarnai sikap hidup masyarakat yang semakin mencintai kebersihan dan kesehatan sekaligus diharapkan mampu menjadi pelopor bagi percepatan pembangunan di segala bidang,” tuturnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus