Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Tinjau Banjir

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/banjirrrr.jpg

    KARAWANG-Sebagai bentuk wujud kepedulian kepada korban bencana banjir Bupati Wakil Bupati muspida Camat serta Kepala Desa turun langsung meninjau di desa Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat Rabu (16/1). Lokasi posko bantuan bencana beserta posko kesehatan terpusat di kantor Desa, di sekitar lingkungan itu terdapat berbagai macam bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang sampai kepada bantuan dari berbagai instansi dan warga daerah lain.

    Pada kesempatan itu Bupati Wakil Bupati, Kepala Dinas Sosial PB beserta Camat Telukjambe Barat menaiki perahu Karet TAGANA Dinsos PB mengelilingi sekitar daerah yang terkena banjir, mengelilingi mengitari daerah terkena banjir kurang lebih 2 jam, tinggi kebanjiran sendiri paling dalam ada mencapai 1 meter tinggi leher anak kecil.

    Pada kesempatan tersebut Bupati berpendapat bahwa untuk para korban bencana banjir agar tetap bersabar semoga mulai tahun ini sampai tahun berikutnya program pemerintah sudah menyentuh atau memperhatikan hal ini, seperti pengerukan Sungai yang saat ini sudah sampai daerah Tanjung Pura, dan berharap tahun depan sudah beres terselesaikan semua. Antisipasi logistik dan bantuan kesehatan sendiri sudah di distribusikan oleh Dinas Sosial PB, Dinas Kesehatan dan lainnya, dan juga kepada masyarakat agar bisa juga mengantisipasi dengan menjaga kebersihan saluran air dan antisipasi lainnya, intinya kita bekerjasama untuk memelihara lingkungan agar tidak senantiasa selalu di landa bencana Banjir rutin setiap musim hujan, begitu ungkapnya.

    Bupati menyatakan terimakasih kepada para pihak atau instansi yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana banjir, di desa Karang Ligar ini. Kami dari pihak Pemerintah Daerah akan terus berupaya agar para korban banjir tetap bisa hidup layak, berbagai pasukan sudah di terjunkan dari jajaran Dinas Sosial Penanggulangan Bencana Satpol PP, Kodim, Kepolisian dan lainnya, dan saya pribadi dan atas nama pemerintah berusaha untuk agar banjir rutin dari tahun ke tahun semakin bisa di tangani dan tidak terjadi lagi banjir begitu harapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus