Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Februari 2013, Daerah Dituntut Laporkan Distribusi Sapi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Februari_2013,_Daerah_Dituntut_Laporkan_Distribusi_Sapi.jpg

     

    BANDUNG- Pihak Pemprov. Jabar bekerja sama dengan Forum Peternak Budidaya Sapi merespon gejolak harga daging sapi yang terjadi beberapa pekan terakhir ini. Untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa mulai Pebruari 2013, seluruh daerah diminta memberikan laporan distribusi sapi, mulai dari check point, hingga pengeluaran berapa jumlah sapi termasuk didalamnya laporan pemotongan sapi di Rumah Potong Hewan (RPH), papar Kadisnak Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (30/1).
     
    Kusmayadi, lebih lanjut menuturkan diakui data akurat sapi potong saat ini baru bisa dideteksi dipintu masuk cek point. Sementara itu, pengeluaran sapi yang sudah dikirim melalui check point ke daerah tidak ada laporannya sehingga tidak bisa terdeteksi berupa jumlah sapi sisa hasil potong.
     
    Untuk menghindari terjadinya kelangkaan, maka mulai Bulan Pebruari 2013, seluruh daerah diminta memberikan laporan kondisi pengeluaran sapi secara rutin, baik di RPH maupun sapi yang dipotong di kalangan peternak.
     
    Jumlah sapi yang masuk ke check point, saat ini sudah terdata 100%. Jumlahnya mencapai 1.300 ekor setiap pengiriman dari seluruh check point yang ada di Jabar. Dari sisi jenisnya, didominasi oleh sapi lokal. Untuk sapi impor yang masuk biasanya datang melalui Pelabuhan Tanjung Priuk DKI Jakarta. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus