Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kampanye Lingkungan di Car Free Day

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/CFD-11.jpg

    BANDUNG - Minggu pagi (03/02/2013) seperti biasa di sepanjang Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) digelar Car Free Day (CFD). Dimana warga kota Bandung memanfaatkan CFD sebagai tempat olahraga dan juga sebagian lainnya mempergunakan sebagai ajang mencari rezeki dengan berjualan.

    Terlihat berbeda CFD kali ini, karena ada sekelompok mahasiswa jurusan teknik mesin Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung yang berkampanye tentang lingkungan dengan tema “Satu Gerakan untuk Lingkungan”. Kampanye lingkungan ini merupakan program kerja dan wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat. Mereka berkampanye dan mempraktekkan langsung dengan memungut sampah yang ada di sepanjang area CFD.

    Disini mereka sebagai anak teknik mesin yang dikenal masyarakat di dunia industri sebagai yang mencemari lingkungan tetapi mereka mempunyai kepedulian juga terhadap lingkungan. “Kita sebagai anak mesin kita juga peduli terhadap lingkungan”, kata Abdul (anggota divisi acara).

    Acara kampanye ini hanya berlangsung satu hari di hari Minggu. Kepedulian ini diharapkan nantinya dapat dilakukan oleh masyarakat dengan melakukan dari hal yang terkecil yaitu membuang sampah pada tempatnya. Karena kepudulian terhadap lingkungan itu sangatlah penting. Sampah yang telah mereka kumpulkan akan dibawa ke kampus dan nantinya didaurulang contohnya menjadi pupuk kompos.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus