Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Batalyon Armed 9 Purwakarta Manfaatkan Lahan Tidur Dengan Sayuran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Batalyon-Armed-9-Purwakarta-Manfaatkan-Lahan-Tidur-Dengan-Sayuran.jpg

     

    PURWAKARTA- Ratusan prajurit Batalyon Armed 9/ Pasopati Purwakarta menggelar panen raya jagung, kacang panjang dan sejumlah tanaman hortikultura dari lahan tidur di sekitar kompleks asrama yang disulap menjadi kebun.
     
    Komandan Baterai A Yon Armed Purwakarta, Kapten Suharjo mengatakan pihaknya memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai tanaman holtikulturan seperti tanaman gambas atau pare, jagung, kacang panjang, tomat, cabai dan labu.
     
    “Setelah 2 bulan hari ini kami bersama keluarga besar prajurit Yon Armed Purwakarta menuai panen dan hasilnya cukup memuaskan," ujar Suharjo, di sela-sela panen kacang di asrama Batalyon Armed 9/ Pasopati Purwakarta, Selasa (12/02) kemarin.
     
    Menurut Suharjo, untuk cara penanaman dan bibit berbagai jenis sayuran yang ditanam di 4 lokasi di asrama ini di bantu dan disediakan oleh PT East West Seed Indonesia (Ewindo)
     
    "Kita kerja sama dengan PT Ewindo yang menyediakan benih tanaman dan cara melakukan penanaman di lahan
    kosong di sekitar kompleks dan asrama. Tanaman itu dikelola dan dipelihara oleh empat Baterai (kompi) yang ada di Yon Armed 9/ Pasopati Purwakarta,” tuturnya.
     
    Suharjo mengaku, selain di konsumsi oleh para prajurit dan keluarganya, sebagian hasil panen ini juga di jual ke pasar tradisional yang dekat dengan asrama.
     
    “Untuk panen gambas bisa menghasilkan 200 kg, jagung jenis bonanza 200 kg sebagian kita jual dan untuk kacang panjang jenis parade kita konsumsi sendiri,” pungkasnya. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus