Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kontes Burung Bandung Timur Bird Club

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Picture-330.jpg

    BANDUNG-MINGGU(16/2) Kontes burung merupakan acara rutin yang dilakukan kumpulan Bandung Timur Bird club. Bagi anda pecinta burung tentu acara ini menjadi satu wadah untuk menaikan eksistensi burung peliharaan, karena bila kicauan burung peliharaan anda menarik perhatian juri, dapat dipastikan menjadi nilai tambah untuk harga jualnya. Acara yang rutin di adakan setiap hari Sabtu pagi ini, dimulai pukul 10.00-15.00.  
    Banyak jenis burung yang di ikut sertakan mulai dari Anis ronggo lawe, Pleci ebod, Muray exclusive, hingga Pentet ronggo lawe. Dalam kontes ini dibagi menjadi beberapa kategori, setiap burung sejenis berlomba-lomba berkicau dengan indah, keras dan lama.

    Cara penilaiannya pun mudah, para juri berkeliling dan menancapkan bendera setiap kali burung berkicau dengan keras. Sedangkan para pemilik burung beramai-ramai memberi kode agar burungnya mau berkicau semakin keras, caranya beragam mulai dari melambai-lambaikan tangan sampai memanggil-manggil burung peliharaannya.

    Burung yang mendapat bendera paling banyak itulah pemenangnya. Hadiah yang diberikan panitia sebesar Rp. 500.000 untuk pemenang. Antusias masyarakat sangat tinggi, karena setiap kontes dimulai tempat ini selalu ramai dikunjungi, mulai dari peserta atau pun hanya sekedar menonton.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus