Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Jamin Integritas Proses Pengadaan Barang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bupati_Ade_Swara_sematkan_tanda_peserta_Bintek_Pengadaan_Barang_dan_Jasa.jpg

    KARAWANG-Sebagai salah satu upaya untuk menjamin integritas proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa, Senin (18/2). Pembukaan kegiatan yang berlangsung di Kampus Diklat Kabupaten Karawang tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara.

    BUpati Ade Swara dalam kesempatan tersebut menegaskan kembali bahwa seluruh Pengelola Barang dan Jasa pemerintah harus memilki integritas kepribadian yang mengacu pada moralitas luhur, serta tingkat keahlian dan keterampilan  yang memadai, memiliki etos kerja dan disiplin tinggi, yang bermuara pada peningkatan produktivitas kerja secara optimal. “Sehingga mampu memenuhi harapan dan keinginan masyarakat yaitu mendorong terciptanya kepemerintahan yang baik atau good governance,” tegasnya.

    Lebih lanjut Ade Swara mengatakan, tuntutan kepemerintahan yang baik, merupakan isu aktual di  masyarakat dewasa ini, baik mengenai penyelenggaraan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan kemasyaraka tan. Untuk itu seluruh jajaran Pemerintah Daerah harus mengimbangi tuntutan tersebut dengan kemampuan dan profesionalitas kerja yang dibutuhkan. “”Agar pelayanan yang kita berikan selama ini dapat mem beri manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tuturnya.

    Seiring dengan pelaksanaan bintek ini, Bupati menginstruksikan kepada seluruh peserta, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga semua materi yang diberikan oleh nara sumber dapat diterima dengan baik. ”Yang pada akhirnya dapat diaplikasi kan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur”, ujar Bupati dan meminta para nara sumber untuk benar-benar untuk membina sikap mental aparatur pemerintah supaya tetap ada dalam koridor aturan dan hukum yang berlaku.

    Sekretaris Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Ati Purnamawati, MT, menambahkan bahwa pelaksanaan berbagai program pembangunan perlu didukung pelaksanaan pengadaan yang baik dan benar. “Namun dari hasil evaluasi yang ada menunjukkan bahwa dalam implementasinya banyak proses pengadaan di seluruh Indonesia mengalami kendala, sehingga menyebabkan proses pengadaan yang terlambat serta serapan anggaran yang rendah,” jelasnya.  

    Oleh karena itu, lanjut Ati, saat ini aparatur pemerintah dituntut untuk mampu terus bersaing dan menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. “Dengan harapan, dapat tercipta iklim investasi yang kondusif, serta aktifitas belanja daerah yang efisien,” tambah Ati yang hadir mewakili Kepala Bandiklatda Provinsi Jawa Barat.

    Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kab. Karawang, Drs. Haryanto, MM, menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kab. Karawang.  Keempat puluh orang tersebut akan mengikuti bintek selama 5 (lima) hari dan mereka yang luluas akan diikutsertakan pada ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa pada hari Sabtu, 23 Februari 2013.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus