Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PKL Perlu Tapi Harus Ditertibkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_5835.jpg

     

    BANDUNG– Selasa (19/2) Alun-alun Kota Bandung merupakan tempat dimana masyarakat bisa menemukan berbagai hal menarik. Oleh karena itu, bukan rahasia lagi kalau Alun-alun Kota Bandung menjadi tempat rekreasi dan sekaligus tempat mangkal PKL.
     
    Alun-alun yang berada tepat di jantung Kota Bandung ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Masyarakat yang datang, selain ingin melihat masjid  raya dan melakukan sholat, mereka juga ingin bersantai untuk menikmati makanan dan jajanan yang dijual para Pedagang Kaki Lima (PKL). Di setiap pinggiran jalan di sekitar alun-alun dapat dijumpai berbagai macam jenis makanan dan jajanan. Dari mulai batagor, siomay, bakso, mie kocok, nasi goreng, gorengan-gorengan, pisang coklat, sampai berbagai minuman.
     
    Para pedagang kaki lima ini berjualan mulai dari pukul 08.00 pagi dan mulai menutup lapaknya sekitar pukul 05.00 sore. Tetapi masih sering ditemukan pula di malam hari beberapa pedagang, tukang parkir dan tukang becak yang masih bekerja di sekitar alun-alun. Namun, PKL di alun-alun ini tidak lepas dari penertiban yang dilakukan oleh pemerintah setempat. PKL sendiri sudah menjadi problematika yang menahun. Petugas Pamong sudah sering dikerahkan untuk penertiban di sekitar Masjid Raya Bandung.
     
    Menurut pengakuan dari salah satu tukang parkir yang bekerja di sekitar alun-alun, Pamong Praja ini setiap harinya selalu berada di alun-alun untuk menertibkan para pedagang kaki lima. Namun menurutnya, mereka menjalankan tugasnya saja untuk memantau agar tertib. Hingga saat ini, pedagang kaki lima di sekitaran alun-alun belum ada yang digusur atau diusir dari tempatnya berdagang. Karena menurutnya, masyarakat yang berkunjung kealun-alun juga membutuhkan para pedagang kaki lima untuk belanja makanan dan minuman sembari jalan-jalan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus