Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Walikota Apresiasi Pembangunan Lab Uji Doping

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Walikota-Apresiasi-Pembangunan-Lab-Uji-Doping.jpg

     

    BANDUNG-Walikota Bandung Dada Rosada menyatakan, dirinya mengapresiasi dengan adanya pembangunan Laboratorium Pengujian Doping yang berada di Institut Teknologi Bandung atau ITB, yang diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo Notodiprojo.
     
    Menurut Walikota, dengan adanya pembangunan Laboratorium Pengujian Doping yang pertama di Indonesia ini, akan menambah fasilitas kelas dunia yang sebelumnya sudah ada di Kota Bandung.
     
    “Dengan adanya lab uji doping ini, maka fasilitas kelas dunia akan kembali bertambah di Kota Bandung,” ucap Dada,  usai menyaksikan peresmian gedung Laboratorium Pengujian Doping, di Kampus ITB, Rabu (20/02) kemarin.
     
    Walikota berharap, fasilitas ini mampu bersaing dengan fasilitas serupa yang ada di beberapa negara di dunia, seperti di Jepang, Malaysia dan Thailand sesuai standar World Anti-Doping Agency (WADA).
     
    “Kita harapkan dalam waktu cepat lab ini sudah lengkap dengan peralatannya dan mendapat akreditasi internasional dari WADA yang berada di Jepang dan bisa dipergunakan,” ucapnya. 
     
    Dada menyatakan, pembangunan Laboratorium Uji Doping ini sebagai bentuk komitmen terhadap ketidak jujuran atlit yang sering menggunakan doping dalam setiap pertandingan.
     
    “Dengan adanya lab ini kedepan tidak ada lagi atlit yang menggunakan doping untuk meraih prestasi,” kata Dada Rosada.  (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus