Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Culindra Gelar Parktivity 2

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Komunitas-Culindra-Gelar-Parktivity-2.jpg

     

    BANDUNG- Pemeliharaan terhadap taman-taman kota yang ada di Bandung, tidak hanya tanggung jawab Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung saja, tetapi juga merupakan tanggungjawab masyarakat Bandung dalam upaya memelihara dan menjaga keberadannya.
     
    Seperti upaya yang dilakukan oleh Komunitas Culindra, yaitu komunitas yang konsen terhadap keberadaan taman kota di Bandung. Selain melakukan bersih-bersih taman, komunitas yang berdiri sejak November 2012 lalu itu, juga ikut melakukan penataan serta memanfaatkan taman kota sebagai area untuk berbagai kegiatan, seperti yang akan dilakukan pada Sabtu besok.
     
    Ketua Komunitas Culindra, Shitta Natashia Mahachakri mengatakan,  untuk mengantifkan taman kota, pihaknya akan mengadakan kegiatan yang bertajuk Parktivity, yaitu kegiatan untuk mengajak masyarakat lebih dekat dengan alam dan lingkunan.
     
    “Kita mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan dengan melakukan berbagai kegiatan di taman,” ujar Shitta.
     
    Menurut Shitta, ada tiga jenis kegiatan dalam Parktivity 2 yang akan di gelar di Taman Panatayudha, diantaranya Parktivity, Hiddenpark dan Parkty.
     
    “Acara yang kita susunsebagai suatu pesta urban yang sederhana dengan menawarkan keceriaan taman. Untuk Parktivity akan dimulia pukul 11.00 WIB-21.00WIB,” ucapnya.
     
    Berbagai kegiatan akan digelar dalam Parktivity 2, mulai dari ikut bertransaksi di pasar barter, menjadi guru amatir, piknik, permainan tradisional, bernyanyi, melakukan daur ulang limbah hingga berpuisi diatas panggung yang telah disediakan.
     
    Shitta mengharapkan, para penunjung mendapatkan kesenangan dan keceriaan sederhana namun bermakna yang bisa didapatkan di taman.
     
    “Kita ingin para pengunjung pulang dengan motivasi untuk semakin sering berkegiatan di taman-taman kota,” katanya. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus