Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty: Kedepan Bukan Konflik Senjata, Tapi Konflik Pangan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Netty-Kedepan-Bukan-Konflik-Senjata-Tapi-Konflik-Pangan.jpg

     

    BANDUNG – Berbicara pada acara Temu Kader Pendamping Lingkungan Bebas Rawan Pangan (LINGBASRANGAN) se-Jabar di Gedung PKK Jabar Jl. Soekarno Hatta Bandung, Jum’at (15/3), Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Netty Prasetyani Heryawan mengingatkan para Kader LINGBASRANGAN tentang bahaya konflik pangan.
     
    “Yang kita hadapi kedapan kemungkinan besar bukan konflik senjata lagi, tetapi justru konflik pangan. Hal ini mengacu kepada semakin bertambahnya penduduk, yang tidak diimbangi dengan bertambahnya stok pangan dunia” kata Netty.
     
    Oleh karena itu menurut Netty, para Kader LINGBASRANGAN harus menggali potensi-potensi lokal daerah rawang pangan untuk mengatasi rawan pangan yang ada.
     
    “Memng ada bantuan dari pemerintah untuk daerah rawan pangan, misalnya dengan bantuan beras dan makanan tambahan untuk balita, tetapi itu saja tidak akan perncah cukup. Yang harus dikembangkan adalah menggali potensi pangan daerah masing-masing, agar masyarakat berdaya sendiri dengan bantuan para kader ini” tegasnya.
     
    Kader LINGBASRANGAN adalah tenaga swadaya yang ditunjuk untuk mendampingi sebuah kawasan rawan pangan agar bisa berdaya sendiri, mengatasi rawan pangannya. Di jabar sendiri hingga tahun 2013 masih ada daerah yang dikategorikan rawan pangan. Jumlahnya mencapi 20 Kecamatan dan 125 Desa.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus