Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan Siswi SMP dari Thailand Menari Bersama di SMP 4 Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Puluhan-Siswi-SMP-dari-Thailand-Menari-Bersama-di-SMP-4-Bandung.jpg

     

    BANDUNG – Puluhan pelajar SMP asal Provinsi Chiangmai Thailand asik menari bersama di halaman SMP Negeri  4 Jl. Cente Bandung. Mereka terlihat berbaur satu dengan para siswa-siswi SMP 4 dalam tarian tradisnional Thailand yang mereka tampilkan, Senin (18/3).
     
    Kedatangan  puluhan siswa SMP dari Thailand ke SMP 4 Bandung itu dalam rangka program Connecting Classroom kerjsama British Council dengan Kemendibud Indonesia. Menurut Connecting Classroom Ambasador Perwakilan Jawa Barat, Dra. Dyah Susana, Connecting Classroom adalah program pertukaran informasi tentang kurikulum antar sekolah berbagai negara.
     
    “Ini sebenarnya program lanjutan dari Connecting Classroom yang digagas Brithis Council sejak tahun 2008 lalu. Dalam program itu masing-masing siswa dan guru berkomunikasi dengan sekolah di negara lain tentang kurikulum masing-masing, mereka saling tukar informasi lewat internet, dan sekarang adalah salah satu kegiatan pertemuannya” ujar Dyah.
     
    Kepala Sekolah SMP 4 Bandung Yaya Supiana mengungkapkan kegembiraannya mendapat kunjungan dari SMP Thailand.
     
    “Ya saya bangga sekali mendapat kunjungan dari siswa dan guru dari Thailand ini. Saya berharap kedepan kerjsama seperti ini tidak hanya dengan Thailand tetapi dengan negara-negara lain di Asia dan dan Eripa mungkin” ujar Yaya.
     
    Hal yang sama diungkapkan ketua tim dari Thailand Miss Siriporr Dayuntham. Dia terkesan dengan Bandung yang susananya tidak jauh berbeda dengan kota Chiangmai Thailand
    “Saya seperti melihat Chiangmai di Thailand, suasana Bandung hampir sama dengan di sana, orangnya, cuacanya juga mirip, saya terkesan datang ke sini” katanya.  
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus