Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Bandung Libatkan Masyarakat Dalam Simulasi Kebakaran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Simulai-Kebakaran-Pemkab.jpg

     

    KAB. BANDUNG - Sebanyak 10 anggota Satuan Relawan Pemadam Kebakaran (Satlakar) dan puluhan anggota petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung melakukan Simulasi Kebakaran di Halaman Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung Soreang, Senin (18/03). 
     
    Dari release Humas Pemkab Bandung, Kepala Unit Pelayanan Teknik Daerah (UPTD) Damkar Wilayah I Soreang, Hendi Kurniawan mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemadam Kebakaran Nasional Ke-94.
     
    "Sengaja kami libatkan masyarakat, sebagai pembelajaran sigap kondisi sehingga mampu mengatasi kebakaran yang tidak dapat kita duga datangnya", jelas Hendi Kurniawan.
     
    Hendi menjelaskan, sedikitnya ada 350 anggota Satlakar yang tersebar di Kabupaten Bandung. Satlakar yang dibentuk pada tahun 2008 ini, selain untuk mengantisipasi kurangnya petugas di lapangan, pembentukan Satlakar ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberdayakan masyarakat agar ikut melakukan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.
     
    "Pembentukan Satlakar ini sangat bermanfaat, jadi pada saat terjadi kebakaran tidak hanya mengandalkan petugas saja, masyarakat pun sudah mengetahui tentang bahaya kebakaran dan penanggulangannya," tuturnya pula.
     
    Dalam kegiatan simulasi tersebut, Bupati Dadang Naser ikut menyempatkan diri memadamkan api yang membakar sejumlah peralatan dan tumpahan minyak di sebuah kolam dengan cara melemparkan Fire Block.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus