Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Harus Sesuai Kehendak Rakyat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bupati-olahraga-bersama-Jalan-kaki-mengitari-jalan-setapak-yang-berada-di-poros-desa.jpg

    KARAWANG-Bupati  ingin Pembangunan di Kabupaten Karawang  sesuai dengan yang di kehendaki rakyat, itu yang menjadi poin utama monitoring Evaluasi yang di selenggarakan Kecamatan Jatisari ini. Bupati mengelilingi berbagai desa dari 12 desa yang ada di Jatisari Kamis Jumat (14-15/3), kegiatan di pusatkan di kantor desa Pacing.

    Setelah berbagai  paparan kebijakan Pemkab Karawang yang dipimpin oleh Bupati Ade Swara disampaikan,  dilakukan  tanya jawab dengan masyarakat dan saat itu juga dijawab oleh Bupati dibantu dengan Kepala dinas yang hadir saat itu

    Keesokan harinya (15/3) Bupati kembali lakukan aktivitas berjalan kaki meninjau kondisi jalan poros desa sambil meninjau perkebunan, diantaranya kebun Kol.

    Di daerah yang ia lalui, diserahkan beberapa bantuan diantaranya kepada anak yatim, simbolis Komputer CSR BRI, bantuan Bola kepada karang taruna dan penyerahan secara simbolis layanan akta Kelahiran di tempat. Kemudian penghargaan stimulant untuk kader posyandu dan lembaganya, bantuan untuk bayi kurang gizi, dan bantuan alat alat pertanian traktor.

    Bupati melanjutkan agenda kerjanya dengan menijau PONED, Puskemas, Sekolah hasil REHAB Disdikpora. Untuk peninjauan kali ini bupati didampingi   Hj Nurlatifah ke beberapa PAUD dan majlis Talim untuk mengikuti Pengajian bersama.

    Usai Solat Jumat, Bupati melanjutkan agendanya dengan mengunjungi (Gapoktan) Gabungan Kelompok Tani Benih Jamur Merang yang didirikan sejak 2010 berlokasi di desa Pacing, lokasi ini sudah terdapat mini lab untuk pembibitan Jamur dan menghasilkan 5300 Ton pertahun dan di sebarkan untuk seluruh Kab Karawang dan sekitarnya.

    Hikmah lain dari Bupati Saba Desa ini adalah meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan para masyarakat sekitarnya, dan berharap kedepan lebih baik, maju dan mundurnya Kab Karawang teragantung kita semua, dan juga Bupati menitikberatkan bahwa kepala desa dalah ujung tombak, karena kepala desa adalah yang paling dekat dengan masyarakat di banding Gubernur Bupati atau Camat, Pemdes Bagian dari Pemkab seluruhnya berintegrasi, apapun yang menjadi tanggung jawab kami, sedapat mungkin akan kami laksanakan yang terbaik.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus