Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Bandung Siaga Bencana Alam

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pemkab-Bandung-Siaga-Bencana-Alam.jpg

     

    BANDUNG- Menyikapi ancaman bencana alam seperti longsor, sebagaimana terjadi di KBB beberapa hari terakhir ini, Pemkab Bandung telah memerintahkan kepada OPD teknis yang menangani bencana untuk siaga atas ancaman tersebut, papar Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Nasser dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (25/3)  di Hotel Hyatt, Jalan Sumatera Kota Bandung.
     
    Dadang, lebih lanjut memaparkan Kabupaten Bandung, merupakan daerah yang dikategorikan rawan bencana alam. Terkait dengan hal tersebut, Pemkab Bandung sudah menghimbau kepada masyarakat terutama yang tinggal di daerah yang rawan bencana seperti longsor , untuk segera meninggalkan tempat itu tatkala curah hujan sedang tinggi.
     
    Dalam situasi tersebut, masyarakat diminta mengosongkan lokasi tersebut dan pindah untuk sementara waktu. Dengan demikian, jika terjadi longsor setidaknya kerugian korban jiwa akan dapat diantisipasi .
     
    Sejalan dengan harapan tersebut, dan dalam rangka antisipasi dampak bencana alam khususnya di daerah penyisiran wilayah rawan terus dilakukan, jangan sampai terjadi bencana longsor yang menyebabkan kerugian korban jiwa sebagaimana terjadi di Sungapan, Kecamatan Soreang, beberapa waktu lalu.
     
    Menyikapi daerah rawan banjir Cileuncang , yang mengganggu kenyamaan lalu lintas seperti di Kawasan Sayati, OPD teknis diminta tanggap menyelesaikan perbaikan drainase.
     
    Khusus untuk lokasi banjir yang kerap menerjang kawasan Rancaekek,imbuh Dadang  karena penyebab banjir tersebut terjadi di lintas Kabupaten yaitu Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung, kepada pihak Pemprov. Jabar diminta ambil bagian dalam menyelesaikan persoalan tersebut. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus