Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Siap Bantu Relokasi Warga Korban Longsor Cililin

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5521.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Jabar, akan membantu relokasi bagi warga di Kampung Nagrog Dusun Lembang, Desa Mukapayung Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, yang menjadi korban tanah longsor Ketua BPBD Jabar, Sigit Ujuwalaprana mengatakan, Pemprov Jabar akan memberikan stimulan berupa pembangunan rumah bagi warga di lahan yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah Bandung Barat.

    “Untuk longsor di Cililin, Gubernur akan memberikan stimulan pembangunan rumah kepada mereka, apabila nanti tanah atau lahannya sudah disiapkan oleh Pemda Bandung Barat,” ujarnya.

    Sigit mengharapkan, masyarakat tidak memaksakan diri untuk melakukan membangun pemukiman kembali di lahan yang sebelumnya pernah terjadi longsor atau di daerah kemiringan yang cukup terjal.

    “Kita tidak akan memberikan izin pembangunan rumah di wilayah bekas longsor, itu sama saja kita mengulangi kejadian kepada mereka,” ucap Sigit.

    Sebelumnya, diberitakan beberapa media Kepala Desa Mukapayung, Apendi Supriadi, meminta kepada seluruh pihak terkait agar tidak menunda upaya proses relokasi warga terkena dampak longsor Mukapayung.

    Menurut Apendi, pihaknya sudah menemukan lahan seluas tiga hektare untuk relokasi para korban longsor yang merupakan sawah milik pribadi warga Dusun Lembang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus