Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengembalian Satu Pasis Seskoau A-50 ke Satuan Asal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Foto-berita-1-dwk.jpg

    LEMBANG-Bertempat di Bangsal Vacana Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Selasa (2/4) Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E. memimpin Sidang Dewan Akademik (Wannak) untuk memutuskan status kesiswaan seorang Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50 atas nama Mayor S. Salman yang sakit parah.

    Dalam sambutannya Danseskoau menyampaikan, Wannak merupakan wujud Seskoau sebagai lembaga pendidikan yang menjunjung tinggi norma-norma akademis dan peraturan yang berlaku kepada siapa saja aturan tetap harus diterapkan, sehingga sidang memiliki dasar hukum yang kuat dan diperolehnya kesepakatan bersama anggota Dewan Akademis dalam mengambil keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan dengan tepat.

    Rangkaian proses sidang akademik meliputi mendengarkan dua paparan dari Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoau Kol Pnb Arifien Sjahrier tentang kondisi akademik Perwira Siswa selama menjalani pendidikan dan dari Kepala Kesehatan  (Kakes) Seskoau Mayor Kes dr. Anne I., Sp. THT., tentang kondisi kesehatan Perwira Siswa.  

    Dijelaskan Dankorsis prestasi akademik, kesemaptaan dan kepribadian Mayor S. Salman sangat bagus. Namun karena mengalami musibah sejak tanggal 10 Februari hingga 1 April (45 hari kerja) tidak dapat mengikuti kegiatan pendidikan.  Oleh karena itu, secara aturan yang bersangkutan dinyatakan tidak dapat melanjutkan pendidikan karena akumulasi ketidakhadiran telah mencapai 24 prosen lebih, kondisinyapun hingga kini juga masih sakit dan perlu waktu yang cukup untuk proses penyembuhannya. Sedangkan menurut  Kakes Seskoau bahwa yang bersangkutan kini perlu perawatan medis lanjutan karena ada indikasi kelumpuhan pada wajah bagian kiri, pusing dan menurun kualitas pendengarannya.

    Selanjutnya para pejabat Seskoau dan Mabesau memberikan tanggapannya masing-masing.  Dewan akhirnya memutuskan yang bersangkutan dinyatakan dikeluarkan dari pendidikan Seskoau namun karena memiliki potensi diri yang bagus maka di tahun-tahun mendatang dapat mengikuti pendidikan Seskoau asal melalui serangkaian tes seleksi untuk memastikan kondisi kesehatannya membaik.  

    Sidang Wannak Seskoau beranggotakan pejabat struktural Seskoau, para Direktur dan Kepala Departemen Seskoau juga pejabat terkait dari Mabesau.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus