Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beras Raskin Didistribusikan Melalui RW

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/aaaberas_raskin.JPG

    CIMAHI-Beras untuk warga miskin (raskin) di Kota Cimahi didistribusikan secara serentak dari gudang di masing-masing kelurahan ke sasaran penerima melalui RW masing-masing mulai Selasa (9/4). Pendistribusian beras yang dikemas karung berlogo “bulog” itu, disambut gembira para keluarga sasaran penerima.

    “Alhamdulillah, mungkin sore ini juga beras tersebut sampai ke tempat tinggal saya,” kata Mamat, warga RW 20 Kelurahan Melong, penarik beca yang biasa nongkrong tak jauh dari kantor Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

    Mamat yang mengaku berasal dari Indramayu tersebut, sudah menjadi warga RW 20 Kelurahan Melong sejak 20 tahun lalu. Mamat bersama seorang istri dan dua orang anaknya ngontrak sebuah kamar ukuran 4 X 3 meter persegi. Penghasilan sehari-harinya hanya mengandalkan dari ngabeca.

    “Setiap bulan saya dapat jatah 15 kilo beras raskin. Beras itu harus saya tebus Rp 1.600 per kilonya,” katanya.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun jabarprov.go.id, dalam tahun 2013 ini, kuota beras untuk warga miskin di Kota Cimahi sebanyak 284.010 kilogram untuk 18.934 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Jumlah tersebut menurun bila dibandingkan dengan kuota Periode Januari-Mei 2012 yang mencapai 313.050 kilogram untuk 20.870 Rumah Tangga Sasaran. (enal)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus