Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembubaran dan Pelantikan PPK Kab. Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/PPS-Kecamatan-untuk-PEMILU-2014(2).jpg

    KARAWANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Karawang sukses menjalankan tugas pokok dan fungsi pada Pilgub 2013, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 beberapa bulan yang lalu  dibubarkan dan dilantik kembali untuk Pemilu Pileg 2014.

    Acara pelantikan  berlokasi di Aula Serba Guna Charles Jl. Alternatif Klari Tanjung Pura Senin (8/4). Pelantikan PPS untuk Pemilu 2014 itu dilakukan oleh Ketua KPU Kab. Karawang Emay Ahmad Maehi S Ag disaksikan oleh Assisten Pemerintahan HE Soemantri yang hadir mewakili Bupati Karawang. Anggota PPK ini berjumlah 150 personil untuk jumlah 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. Per kecamatan terdiri dari 5 personil PPK.

    Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Assda Pemerintahan menjelaskan bahwa tugas pokok dan fungsi PPK sangat strategis, artinya penyelenggaraan pemilihan caleg  mulai tahap perencanaan sampai dengan evaluasi, diperlukan peran PPK sebagai kepanjangan KPU.

    Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya sangat menaruh harapan kepada saudara-saudara anggota PPK yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi internal baik secara vertikal maupun horizontal agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan pemilihan calon legislatif DPRD khususnya di Kabupaten Karawang dapat terlaksana dengan baik, ujarnya.

    Setelah pengambilan sumpah/janji pelantikan anggota PPK,  saudara harus segera mulai bekerja, yaitu memilih ketua PPK, mengusulkan calon sekretaris PPK kepada pemerintah daerah melalui komisi pemilihan umum Kabupaten Karawang dan mempersiapkan pembentukan PPS di tingkat desa/kelurahan di wilayah saudara masing-masing, demikian pesan Bupati.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus