Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketua TP PKK Nurlatifah Serahkan Bantuan Untuk Posyandu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/posyandu.JPG

    KARAWANG-Sebagai wujud mendukung revitalisasi layanan Posyandu, Pemkab Karawang melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menyerahkan bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi untuk posyandu se wilayah 1 Kabupaten Karawang yaitu terdiri dari Posyandu yang berada di 6 Kecamatan : Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur Pangkalan dan Tegalwaru. Penyerahan bantuan tersebut simbolis dilakukan oleh Hj Nurlatifah kepada kader Posyandu berlokasi di kantor Kelurahan Nagasari Karawang Barat, Rabu (10/4)

    Pada kesempatan itu Hj Nurlatifah mengatakan, “sekecil apapun bantuan harus kita syukuri, yakinlah Alloh SWT akan menambah nanti. Kemudian, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi memacu perkembangan pelayanan Posyandu.  Manfaatkanlah sebaik-baiknya. Tentunya semua itu perlu diperhatiakn juga tertib Administrasinya, setelah menerima bantuan urus pertanggungjawabannya”, ujar Bunda Nurlatifah.

    Menurut Nurlatifah,  bahwa “para kader kader  dituntut bisa berkualitas dalam melayani masyarakat. Segala ilmu yang didapatkan saat berkumpul seperti ini, harus bisa sampaikan kepada masyarakat,” tuturnya.

    Terakhir Bunda Nurlatifah pun berpesan agar di kalangan masyarakat ditingkatkan lagi jiwa gotong royong. Jalan yang rusak ringan kan bisa dibetulkan tanpa menunggu Pemerintah.  "Intinya, jadikanlah gerak langkah kita semua sebagai ibadah yang dilakukan dengan iklas, ajaknya.

    Dalam laporan Kepala BPMPD yang diwakili oleh salah satu Kepala bidang Mamat Ruhimat, menjelaskan  bahwa “besaran bantaun untuk Pokjanal Kecamatan masing masing 2,5 Juta, untuk Desa 1 Juta dan untuk masing masing Posyandu 1 Juta. Posyandu yang berada se Wilayah I Karawang berjumlah 148 Buah dan sumber dana bantuan ini sendiri dari BPMPD Provinsi Jawa Barat. Semuanya akan kami salurkan saat ini pula sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku, demikian Mamat Ruhimat.

    Pada kesempatan itu hadir 214 orang kader Posyandu yang datang dari 6 kecamatan, termasuk Camat Karawang Barat dan Sekcam Karawang Timur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus